TUJUAN PACARAN

Hal pertama yang harus kita sadari agar kegiatan kita (termasuk pacaran) efektif, kita harus punya tujuan yaitu, pertama, untuk mengarahkan setiap langkah yang kamu lakukan dalam kegiatanmu. Kedua, menjadi tolok ukur penilaian apakah kegiatanmu berhasil atau tidak.

Tujuan apa yang realistis bagimu? Saya akan sebut beberapa, kamu bisa menumbuhkannya:

  • Meningkatkan prestasi di sekolah / di kuliahmu.

Bisakah? Sangat bisa! Dari sekian banyak mata kuliah yang harus saya tempuh, hanya satu mata kuliah yang nilainya C. padahal saya kuliah sambil bekerja. Bukan saya pintar, tetapi karena saya berusaha mati-matian agar nilai saya tidak kalah dengan pacar saya. Jadi, waktu ketemu ada yang bisa saya banggakan. Wahh, rasanya bangga sekali bisa menunjukkan nilai A pada orang yang kita cintai, sementara orang yang kita cintai mengatakan, “Aku bangga punya pacar kamu.”

 

  • Belajar lebih mengenal karakter lain jenis.

Pacaran sebenarnya bisa menjadi sarana yang paling efektif untuk belajar mengenal karakter cewek/cowok. Dalam pacaran kamu memiliki kesempatan untuk berkomunikasi lebih terbuka, jujur, intensif dan mendalam.

 

  • Membangun diri untuk relasi yang lebih berkualitas.

Berkualitas tidaknya relasi yang kita bangun sangat tergantung pada diri kita. Kalau kita tidak bisa bersikap jujur, terbuka, memahami, melayani, mengerti, dll. Tidak mungkin kita bisa membangun relasi yang memuaskan. Pacaran bisa menjadi sarana untuk kita melatih diri memiliki karakter-karakter itu.

 

6 responses to this post.

  1. Posted by indra on November 30, 2011 at 12:36 pm

    i like it

    Balas

  2. Posted by finkania on Desember 24, 2011 at 2:14 am

    tengkiuuuu :-)

    Balas

  3. Posted by mori on April 12, 2012 at 11:01 am

    blog apa ini ,,,,,,blog babi,

    Balas

    • Posted by finkania on Juni 11, 2012 at 3:38 am

      @mori: maaf kalo blog saya jlek dan postingan saya membuat anda gaksuka, kalo anda gaksuka mending gakusa di baca!! saya juga gak butuh dengan komentar anda yg tidak membangun dan sangat jelek and kamseupay!!!!!

      Balas

  4. Posted by indra on Juli 26, 2013 at 11:15 pm

    @mori >ojo ngunu bos, ngece yo oleh, tapi yo ndlok, kapien blogmu a

    Balas

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

