TERLAMBAT?…….GENGSI DONK!

G.B STOP

Banyak kejadian yang menyebabkan kita terlambat masuk sekolah. Hal-hal yang menyebabkan terlambat ke sekolah, karena bangun tidur kesiangan, karena kita tidur terlalu malam dan kita belum mempersiapkan daftar pelajaran, perjalanan ada ganjalan misalnya sulit mendapatkan angkutan umum, karena jarak sekolah dan rumah jauh, kita menunggu terlalu lama di angkot sehingga kita terlambat ke sekolah.

Beberapa kerugian apabila kita terlambat ke sekolah yang pertama pasti kita akan diperingatkan oleh bapak ibu guru dan mungkin kita akan diberi sanksi atau hukuman.Selanjutnya nama kita akan tercantum di buku pelanggaran atau buku masalah .Selanjutnya kita akan ketinggalan materi yang diberikan oleh bapak atau ibu guru dan kita akan menjadi bahan tertawaan teman-teman.

Tips dan trik dari saya agar kita tidak terlambat masuk sekolah ialah yang pertama kita harus mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk keesokan harinya pada waktu sore hari atau siang harinya. Kedua kita belajar pada waktu siang hari, agar waktu malam hari kita bias santai dan kita tinggal memeriksa kembali persiapan kita tadi, agar tidak ada yang ketinggalan. Yangketiga kita tidak tidur terlalu malam, usahakan kita tidur jam 20.00 WIB, agar keesokan harinya kita tidak bangun kesiangan lagi.  Dan yang terakhir kita bangun lebih pagi, jika kita tidak bisa bangun sendiri, bunyikan alarm. Dan mempersiapkan sarapan lebih pagi.  Dan kita berangkat dari rumah lebih pagi agar kita mudah mendapatkan angkutan umum. Insya allah kita tidak terlambat pergi ke sekolah dan kita akan menjadi siswa-siswi yang rajin dan berprestasi.

6 responses to this post.

  1. Posted by kiki7b on September 1, 2009 at 5:17 am

    hhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiii

    Balas

  2. Posted by cepink on September 1, 2009 at 5:48 am

    fIN, Udah pernah telat nggak? kalau pingin datang telat, calling aku dulu yaouw..mksih

    Balas

  3. Posted by finkania on September 1, 2009 at 5:54 am

    @:cepink:
    alhamdulillah aq blom pernah telat.jgn didoain lo!

    Balas

  4. Posted by finkania on September 1, 2009 at 5:55 am

    @:kiki7b:
    hhhhhhhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiii jjjjjuuuuuuggggggggaaaaaa!!!!!!!!!

    Balas

  5. Kalo aku dulu tiak pernah terlambat karena rumahku bertetangga dengan Masanega..hi..hi..hi. Memang untuk meraih keberhasilan kita musti disiplin, salah satunya adalah dengan tidak terlambat datang di sekolah. Tetap semangat ya!!

    Balas

  6. Posted by finkania on Oktober 16, 2009 at 5:39 am

    :@:ihdarifkiyawati:
    siap mbak,tapi sekarang murid-murid rumahnya pada jauh-jauh!

    Balas

Tinggalkan komentar